Tekong dan Penumpang Hilang di Perairan Bulang Batam
Oleh : Hadli
Minggu | 17-12-2017 | 20:03 WIB
kapal_tenggelam11.jpg
Ilustrasi kapal tenggelam

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan laut (lakalaut) kembali terjadi di penghujung tahun 2017. Kali ini terjadi Minggu (17/12/2017), sekitar pukul 19.00 WIB. Peristiwa naas itu terjadi di perairan Bulang Kebam, Kelurahan Bilang Lintang, Kecamatan Bulang, Batam.

Dari informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM menyebutkan, Iliyasa (33) dan Ria (32) beserta keluarga dan penumpang lain berangkat dari Pelabuhan Bulang Lintang tujuan Pelabuhan Sagulung.

Mereka menaiki dua boat pancung. boat pertama dikemudikan tekong bernama Ismail dan boat yang kedua dikemudikan Iyan. Ketika baru berjalan sekitar 10 menit tiba-tiba kapal yang di bawa oleh Ismail ditabarak oleh pancung yang berasal dari arah Sagulung. Kapal cepat tersebut dikemudikan oleh Sulihan.

Kapal Ismail langsung terbalik ditabrak pada bagian depan. Penumpang kaoal cepat tersebut berhamburan di air. Said Ahmad beserta penumpang lain berusaha menyelamatkan penumpang dengan menaikkan penumpang di atas kapal cepat milik Iyan.

Korban yang berhasil selamat dibawa langung ke darat untuk segera dilarikan ke RSUD Embung Fatimah untuk mendapat perwatan. Diperkirakan saat kejadian ada dua orang yang belum berhasil ditemukan yakni tekong bernama Ismail serta Sayid Faisal.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga membenarkan kejadian naas tersebut. Menurutnya, pihak kepoliskan melalui Sat Pol Air Polresta Barelang dan Sat Pol Air Polda Kepri membantu BASARNAS yang telah dihubungi untuk melakukan penvarian korban hilang.

"Untuk tekong, Sulihan saat ini sudah diamankan," kata Akpol 1990 ini sembari meminta kepada BATAMTODAY untuk menginfirmasi Kapolresta Barelang maupun BASARNAS..

Editor: Surya