Operasi Pekat di Bintim Amankan 9 Orang di Tempat Penginapan
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 17-12-2017 | 11:31 WIB
razia_hotel.jpg
Petugas saat merazia tempat penginapan di Bintim (Foto: Syajarul Rosydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Memasuki hari ke-empat Operasi Cipta Kondisi dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat) di Bintam Timur (Bintim), petugas gabungan Polres Bintan dan Polsek Bintim menyasar tempat-tempat penginapan di Bintim. 

Kapolsek Bintim AKP Abdul Rahman kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, dalam Operasi Pekat yang dilaksanakan pada Sabtu (16/12/2017) yang pukul 22.00-00.05 WiB, pihaknya menyasar tempat-tempat penginapan. Petugas mendatangi setidaknya tiga penginapan di Bintim.

"Yakni Wisma Rachmat, Wisma Nusantara, Wisman Nusantara 2 dan penginapan Sribayintan. Dari empat penginapan terdapat 9 warga yang terjaring operasi, terdiri dari satu wanita dan delapan pria," kata Rahman.

Petugas, kata Rahman, juga menyasar warung remang-remang di Bintim yang diketahui menjual minuman keras (miras).

"Kita juga sasar warung kaki lima yang menjual miras. Kita dapati 15 botol miras dalam terisi penuh," katanya.

Sedangkan menyangkut penangkapan 9 warga di penginapan, lanjut Rahman, mereka langsung dibawa ke Mapolsek Bintim untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan. Mereka juga diberikan pengarahan dan nasihat oleh Kapolsek Bintim agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Dari sembilan orang yang kita amankan dan kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan dan sedikit diberikan nashat agar tidak mengulangi kesalahan lagi. Dalam operasi ini semua berjalan aman dan kondusif," kata Kapolsek Bintim ini.

Editor: Surya