Prajurit Raider 136/Tuah Sakti Selamatkan Sandera Dari Tangan Teroris
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 16-12-2017 | 14:50 WIB
Latihan-Raider1.gif
Pasukan Raider 136/Tuah Sakti menyelamatkan sandera dari tangan teroris. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti melaksanakan latihan penyelamatan sandera dari tangan teroris, Sabtu (16/12/2017).

Latihan ini merupakan puncak program pembinaan di jajaran prejurit Raider 136 dibawah naungan Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama pada tahun 2017. Latihan akhir ini digelar di Kantor Wali Kota Batam, dalam simulasi menyelamatkan sandera dari para terorisme.

"Semua jajaran Korem khususnya Batalion Reder 136 melaksanakan latihan puncak. Raider 136 ini merupakan satuan tempur yang berada di bawah jajaran Korem 033 dan membawahi wilayah Kepualauan Riau secara umum," ujar Komandan Korem 033, Kolonel Inf Gabriel Lema.

Latihan ini juga bertujuan, mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit Reder 136, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Terus meningkatkan dan memantapkan profesionalisme para prajurit.

"Tujuannya juga menyakinkan masyarakat bahwa TNI siap melindungi masyarakat dalam medan tempur apapun. Kalau keyakinan sudah diperoleh oleh semua prajurit, maka kita harap kemampuan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman," ujarnya.

Ia menambahkan, wilayah Kepri sangat luas dengan dikelilingi ribuan pulau. Sehingga parajurit dituntut cepat dengan suasana senyap dan ketepatan dalam menjemin kebebasan para tokoh atau pimpinan dari sandera.

"Kita tidak tau, Kepri ke depan seperti apa. Sehingga wajib prajurit melaksanakan latihan di setiap wilayah tugas. Saya tekankan kepada semua prajurit latihan sama dengan tugas operasi dalam menjaga kedaulatan NKRI," pungkasnya.

Editor: Yudha