Polsek KKP dan Satpolair Pasang Spanduk Keselamatan Berlayar Mudik Natal dan Tahun Baru
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 16-12-2017 | 14:27 WIB
Spanduk-berlayar1.gif
Spanduk Keselamatan Pelayaran Mudik Natal dan Tahun Baru

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) dan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Barelang memasang spanduk keselamatan pelayaran mudik natal dan tahun baru di pelabuhan domestik dan internasional, Sabtu (16/12/2017).

Spanduk tersebut berisi imbauan kepada agen kapal untuk melengkapi alat keselamatan penumpang dan tidak membawa penumpang melebihi kapasitas.

"Saat ini jumlah penumpang terutama yang menggunakan jasa kapal kelud semakin meningkat, karena ingin mudik perayaan natal dan tahun baru. Karena itu kita mengimbau agar agen kapal melengkapi alat keselamatan penumpang serta tidak melebihi kapasitas," ungkap Kapolsek KKP, AKP Reza Morandy Tarigan, Sabtu (16/12/2017).

Sementara Kasat Polair Polresta Barelang, AKP Arsyad Riyandi mengatakan, Polair berkolaborasi KKP ingin memberikan rasa nyaman aman terhadap para penumpang yang mudik pada natal dan tahun baru ini. Selain imbauan, pengamanan juga dilakukan di pelabuhan dengan memnempatkan personil dan kapal patroli.

"Imbauan ini diperuntukan untuk keselamatan dalam beelayar dari kapal yang menuju yang ajan keluar dari Batam. Dengan kerjasama antara kedua belah pihak ini, memberikan suatu efek yang lebih terasa untuk masyarakat," pungkasnya.

Editor: Yudha