Kapolres Karimun Bawa Pulang Dua Penghargaan dari Kapolri
Oleh : Hadli
Jum\'at | 15-12-2017 | 18:26 WIB
Kapolres-Karimun-terima-penghargaan.jpg
Kapolres Karimun AKBP Agus bawa pulang dua penghargaan dari Kapolri, Jendral Tito Karnafian (Foto:ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolres Karimun, AKBP Agus, langsung menerima penghargaan sebagai Polres terbaik dengan prestasi memberikan layanan kepada masyarakat dari Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Polo S Erlangga, mengatakan bahwa penyerahan penghargaan oleh kapolri diberikian di Auditorium STIK - PTIK Jakarta pada Rabu, 13 Desember 2017 lalu sekira pukul 17.00 Wib.

"Penghargaan pertama yang diraih Polres Karimun atas penilaian terbaik bidang Kepatuhan Standard Pelayanan Publik Sesuai UU No 25 tahun 2009 dalam pelayanan penerbitan SKCK oleh Ombudsman RI (ORI) dari 153 Polres yang dinilai oleh ORI pada tahun 2017," ujar Erlangga, Jumat (15/12/2017).



Prestasi lain yang diterima langsung oleh Kapolres Karimun adalah penghargaan model pelayanan publik SIM dan SKCK terbaik Polres perbatasan dengan negara lain yang diukur dengan menggunakan Indeks Tata Kelola Kepolisian (ITK) Polri tahun 2017 kriteria Polres Perbatasan.

Kabid Humas menambahkan, tidak sampai di situ, dua Polres jajaran Polda Kepri lainnya juga meraih peringkat baik, di antaranya adalah Polres Bintan meraih peringkat 9 dari 27 Polres Perairan yang diukur ITK tahun 2017 dan Polres Natuna meraih peringkat 24 dari 27 Polres Perairan yang diukur ITK tahun 2017.

"Diharapkan, untuk ke depannya Polres-polres jajaran Polda Kepri dapat meningkatkan prestasi, sesuai arahan Kapolda Kepri bahwa tahun 2017 merupakan tahun prestasi," tutur Erlangga.

Editor: Udin