4 Tahun Menumpang di Sekolah Lain

SMA 19 Sagulung Mulai Tempati Gedung Baru
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 15-12-2017 | 15:14 WIB
SMAN-19-1.gif
Siswa mulai menempati gedung baru SMAN 19 Sagulung. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - SMAN 19 Batam yang semula numpang belajar di gedung sekolah lain kini sudah bisa menempati gedung sendiri. Gedung SMAN 19 yang dibangun Pemerintah Provinsi Kepri di belakang Tunas Regency, Kelurahan Seibinti, Kecamatan Sagulung kini sudah rampung.

Proses belajar mengajar di gedung sekolah baru itu rencananya akan dimulai awal tahun ajaran baru nanti. "Sudah tiga hari ini kami di sini, tapi masih beresin barang-barang sekolah. Hari Sabtu besok sudah pembagian rapor, habis tuh langsung libur, jadi belajar di sini baru bisa dimulai awal tahun," ujar seorang guru wanita yang tak mau namanya disebutkan, Jumat (15/12/2107).

Pantauan di lapangan, siswa dan guru di sekolah tersebut terlihat sibuk merapikan lingkungan sekolah. Mulai dari penataan ruangan perpustakaan, ruangan belajar dan ruang guru.

Sesuai dengan rancangan pembangunan awal, gedung sekolah baru itu terdapat delapan ruangan belajar untuk siswa serta ruangan kepala sekolah, guru dan perpustakaan. Masing-masing gedung dirancang untuk bangunan berlantai dua namun untuk tahap awal baru jadi satu lantai saja.

Delapan lokal yang ada diakui pihak sekolah sudah cukup untuk mengakomodir kegiatan belajar siswa di sekolah yang sudah memasuki tahun ajaran keempat itu. "Cukuplah untuk saat ini," ujar guru wanita itu lagi.

Kepala Sekolah SMAN 19, Nelly Chandrawati saat dikonfirmasi hanya membenarkan jika mereka sudah menempati gedung sekolah baru itu. Dia enggan berkomentar lebih jauh lagi dengan alasan sedang sibuk. "Maaf kami lagi sibuk. Nanti saja ya. Kami masih beres-beresin ini semua," ujar Nelly, saat dijumpai di sekolah tersebut.

Seperti diketahui, SMAN 19 yang berdiri sejak tahun 2014 lalu itu selama ini numpang belajar di gedung sekolah lain. Dua tahun pertama mereka numpang belajar di gedung SMPN 38, Tanjunguncang, selanjutnya numpang di gedung SDN 21, Sagulung. Bahkan siswa angkatan pertama tamat tanpa menikmati gedung sekolah tersendiri.

Editor: Yudha