Paspampres Sterilkan Hotel Radisson Jelang Kedatangan Wakil Presiden
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 14-12-2017 | 20:02 WIB
paspampres-sterilisasi-hotel-radison.jpg
Aparat Brimob Polda Kepri, Komando Resor Militer 033/ Wira Pratama dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mulai menyeterilkan Hotel Radisson dan kawasan di sekitarnya.(Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aparat Brimob Polda Kepri, Komando Resor Militer 033/ Wira Pratama dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mulai menyeterilkan Hotel Radisson dan kawasan di sekitarnya.

Sterilisasi itu dilakukan jelang kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dalam menghadiri penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat di Batam.

Penyisiran oleh aparat itu tidak hanya di luar Hotel saja, melainkan setiap sudut dan lokasi kegiatan tidak luput dari pemeriksaan. Bahkan para peserta diminta untuk ke luar ruangan ground ballroom terlebih dahulu.

"Bapak dan ibu silakan ke luar dari ruangan, karena kami akan sterilkan ruangan," kata petugas Paspampres yang mengenakan batik coklat hitam, Kamis (14/12/2017) pukul 16.00 Wib.

Setiap pintu masuk Hotel Radisson dijaga ketat oleh aparat keamanan. Tidak hanya itu, pintu masuk ruangan ground ballroom tempat lokasi kegiatan Rapimnas, telah dipasang alat detektor. Sementara itu, sejumlah anggota Polri bersenjata lengkap, berpatroli di dalam area Hotel Radisson. Setiap pengunjung yang masuk tidak luput dari pemeriksaan.

Rencananya, Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla akan tiba di Bandara Hang Hadim, Batam, sekitar pukul 17.30 Wib. Jadwal penutupan Rapimnas Kadin akan berlangsung pukul 19.00 WIB. Setelah melakukan penutupan Rapimnas Kadin, Jusuf Kala langsung kembali ke Jakarta sekitar pukul 20.00 Wib.

Editor: Udin