Diskusi Interaktif Jurnalis Event Sport

Anak Berkebutuhan Khusus Jadi Prioritas Pemerintah Daerah
Oleh : Gokli
Kamis | 14-12-2017 | 16:50 WIB
Diskusi-Interaktif1.gif
Acara diskusi interaktif yang di SLB Negeri Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jurnalis Event Sport bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, DPRD Kepri dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batam Centre menggelar acara diskusi interaktif bersama guru dan anak berkebutuhan khusus, Kamis (14/12/2017).

Hadir pada diskusi interaktif tersebut, Ibu Mardiana S.Pd. M.T selaku Kepala Bidang pembinaan pendidikan khusus Disdik Provinsi Kepri, H. Maaz Ismail, anggota komisi 4 DPRD Provinsi Kepri dan 40 orang tua murid SLB Negeri Batam.

Dalam diskusi tersebut, para orang tua murid SLB Negeri Batam berharap adanya bantuan bus sekolah karena ada beberapa murid yang cacat dan harus menggunakan kursi roda. Akibat sulitnya turun naik saat ke sekolah jika menggunakan angkutan umum. Disamping itu, ABK diberi juga keterampilan termasuk penambahan guru serta kesejahteraan guru honor.

Atas harapan orangtua murid tersebut, Mardiana S.Pd menyampaikan telah memperjuangan itu, hanya saja semua butuh proses. Dan berharap juga pada dewan agar pembahasan anggaran dapat perhatian. "Mengangkat guru SLB tidak sembarangan, kami sudah berjuang untuk penambahan guru tinggal dewanya," kata Mardiana.

Menurut Mardiana, saat ini pemerintah telah memberikan perhatian khusus pada ABK. Dengan hadirnya SLB Negeri Tanjung Batu, SLBN Lingga dan SLBN Batam akan menggurangi beban masyarakat dalam pendidikan anak tersebut. "Di Batam tidak mungkin hanya satu SLB Negeri dan harapan kami, jika ada masyarakat yang menghibahkan lahan lengkap dengan suratnya maka dengan ini bisa kita diskusikan pembangunannya," pintanya.

Sementara anggota komisi 4 DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Maaz Ismail mengatakan menjadi prioritas akan memperjuangan harapan orang tua murid SLB terkait penyediaan bus sekolah termasuk sarana yang lain untuk program tahun 2019. Karena program untuk tahun 2018 sudah ketuk palu dan sudah diplanningkan.

"Untuk anggaran perubahan mudah-mudahan dapat kita usahakan dengan teman teman di komisi, karena diaggaran 2018 belum masuk perencanaan. Moga hal ini bisa terwujud secepatnya," kata H. Maaz Ismail pentolan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil V Belakang Padang, Sekupang, Sagulung, Batuaji ini.

Editor: Yudha