Maya Sudah Lupakan Kekalahan dan Siap Jadi Wakil Lis Darmansyah
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 23-11-2017 | 20:02 WIB
Maya-Suryanti.jpg
Maya Suryanti, mantan calon Wali Kota tahun 2013 yang digadang akan menjadi wakil Wali Kota Tanjungpinang berpasangan dengan Lis Darmansyah (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mantan Calon Wali Kota Tanjungpinang tahun 2013, Maya Suryanti, telah mengaku kalah dari pesaingnya, Lis Darmansyah-Syahrul dan pun telah melupakannya. Maya mengaku telah lama "move on", namun tetap tidak kapok menggeluti dunia politik. Pada Pilkada tahun 2018 mendatang, Maya mengaku siap terjun kembali dalam dunia politik, khususnya di Tanjungpinang.

Kabar yang berkembang, move on-nya seorang Maya memang sangat luar biasa sekali. Bukannya kembali maju bersama mantan wakilnya, Tengku Dahlan (Kepala BPKSDMP Tanjungpinang.red), melainkan maju bersama mantan lawannya pada Pilkada tahun 2013, yaitu Lis Darmansyah. Kabar ini sudah sangat kencang sekali berhembus di Tanjungpinang, usai Lis mengajak Maya ke DPP PDIP guna melakukan fit and proper test.

Saat ditemui, Maya mengaku sangat siap jika memang rekomendasi dari DPP ke luar. Dia mengaku tidak ragu dan tidak malu, berdampingan dengan mantan lawan politik, dengan alibi bahwa politik itu dinamis.

"Jika memang diminta, tentu saya sangat senang sekali. Dan jika ditanya kesiapan, saya siap sepenuhnya demi masyarakat Kota Tanjungpinang," tutur Maya, Kamis (23/11/2017).

Maya mengaku bahwa telah berulangkali membahas Pilkada bersama Lis Darmansyah. Ditambahkan lagi, dia juga mendapatkan bekal dari ibunya yang juga mantan Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan.

Tidak hanya bekal dan ilmu yang diberikan, Suryatati juga memberikan 100 persen dukungan kepada Maya dan Lis untuk meneruskan langkah menjadi Wali Kota Tanjungpinang kembali di periode kedua Lis Darmansyah.

"Kalau dukungan, keluarga sangat mendukung, mama juga mendukung, itulah bekal saya. Juga saya dapat banyak ilmu dari mama. Yang jelas sekarang belum bisa bicara banyak, kita juga menunggu keputusan DPP. Kalau ditanya siap jadi Wali Kota kemarin saja saya siap, apalagi wakil," tutur Maya.

Editor: Udin