Pemkab Anambas Minta Kepala Desa Terpilih Mengemban Amanah Masyarakat
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 23-11-2017 | 19:51 WIB
penghitungan-suara-Pilkades.jpg
Masykur pantau penghitungan suara di sejumlah TPS di Kecamatan Jemaja Timur (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setdakab Anambas, Masykur, mewakili Bupati Abdul Haris memantau proses rekapitulasi suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I di sejumlah desa di Kecamatan Jemaja Timur.

"Untuk memastikan penyelenggaraan Pilkades berjalan aman dan lancar, kita tetap pantau mulai pencoblosan hingga penghitungan suara calon Kades. Alhamdulillah, untuk wilayah Kecamatan Jemaja Timur progres Pilkades berjalan aman, tertib dan lancar," akunya usai memantau penghitungan suara di TPS Desa Rewak, Ulu Maras, Kuala Maras, Bukit Padi, Genting Pulur dan Mampok, Kamis (23/11/2017).

Dia sangat mengapresiasi progres Pilkades yang berjalan aman, tertib dan lancar tersebut. Dia juga mengapresiasi kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang turut mengawasi Pilkades.

"Ini pesta demokrasi yang kami harapkan, semua berjalan lancar serta semua menjaga kondusifitas wilayah," terangnya saat didampingi oleh Camat Jemaja Timur, Kasat Reskrim Polres Anambas dan Staf Ahli.

"Kami juga tetap berpesan, bagi calon Kepala Desa yang terpilih mengemban amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat. Bagi yang tidak terpilih, kami meminta berbesar hati dan ikhlas, jangan berkecil hati," harapnya lagi.

Di tempat terpisah, perwakilan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Handoko, menjelaskan bahwa tahapan usai penghitungan suara akan dilanjutkan rapat pleno penetapan Kepala Desa terpilih.

"Usai penghitungan suara dan sudah diketahui calon yang memperoleh suara terbanyak, akan dilanjutkan pada tahapan pleno antara Panitia Pilkades dan BPD. Hasil penetepan Kades terpilih kemudian diserahkan ke Pak Bupati dan akan menyusul dilakukan pelantikan," urainya.

Editor: Udin