Bravo! Polsek Batuampar Tangkap Pengedar Setengah Kilogram Sabu
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 23-11-2017 | 19:02 WIB
bb-sabu-0,5-Kg.jpg
Tersangka saat diinterogasi di Mapolsek Batuampar (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang bandar sabu dibekuk Tim Buser Unit Reskrim Polsek Batuampar. Tidak tanggung-tanggung, dari tangan pelaku berhasil diamankan sabu seberat 454 gram, atau hampir setengah kilogram.

Dari informasi yang didapat di lapangan, penangkapan ini dilakukan pada Selasa (21/11/2017) kemarin, di hotel Nite and Day Jodoh, Kecamatan Batuampar. Penangkapan itu juga sempat menarik perhatian warga saat pelaku dibawa ke luar hotel dan langsung naik mobil untuk diamankan.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Kami hanya melihat ada mobil datang dan beberapa orang berpakaian preman langsung masuk ke dalam hotel. Perawakan mereka seperti anggota. Tidak lama kemudian, mereka keluar dengan menggiring seorang pria yang tangannya diborgol dan masuk mobil, langsung pergi," ungkap salah satu warga sekitar hotel, yang namanya enggan ditulis, saat ditanyai BATAMTODAY.COM, Kamis (23/11/2017).

Dilanjutkan, dari keterangan yang ia dapat, orang-orang itu merupakan anggota Polsek Batuampar, yang mengamankan satu orang pelaku dan barang bukti sabu sekitar setengah kilogram.

"Kami tidak begitu tahu bagaimana kejadiannya. Tapi yang kami dengar, orang yang dibawa itu pengedar narkoba. Ada sekitar setengah kilogram sabu yang diamankan," lanjutnya.

Sementara Kapolsek Batuampar, Kompol Arya Tesa Brahmana, saat dihubungi mengakui bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pelaku berinisial MR dan barang bukti narkoba. Namun ia enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

"Kasusnya sudah kami serahkan langsung ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang untuk proses lebih lanjut. Untuk lebih jelasnya langsung tanyakan ke Sat Narkoba," katanya singkat.

Editor: Udin