MenPan RB Tegaskan Pariwisata Batam tidak Boleh Kalah dari Vietnam dan Malaysia
Oleh : CR-17
Kamis | 23-11-2017 | 13:50 WIB
Asman-Abnur-Batam1.gif
Menpan-RB Asman Abnur di Batam Tourism Polytechnic. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertumbuhan ekonomi Kota Batam yang semakin melemah di sektor industri, membuat pemerintah harus mulai melirik sektor lainnya yang dapat membantu mengembalikan pertumbuhan ekonomi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN - RB), Asman Abnur, mengatakan untuk mewujudkannya, selain sektor industri, pemerintah saat ini mulai melirik potensi pariwisata yang dimiliki Kota Batam.

"Untuk menggali potensi pariwisata Batam, BP Batam dan Pemko harus kompak," ungkap Asman Abnur di Batam Tourism Polytechnic, Kamis (23/11/2017).

Ia mengingatkan agar kedua instansi ini tidak kembali berkonflik demi mengembalikan kondisi perekonomian Kota Batam. "Potensi pariwisata di Batam sebenarnya sangat besar, oleh karena itu BP Batam, Pemko, dan Pemprov Kepri harus bergandeng tangan mulai saat ini," ungkapnya.

Ia kembali mengingatkan, bagaimana kondisi Kota Batam yang sempat ditinggalkan oleh ribuan pekerja, pada pertengahan tahun 2017 lalu. "Batam tidak boleh lagi kalah dari Vietnam, dan juga Malaysia. Kita harus berbuat sesuatu," ujar dia.

Asman juga mengajak seluruh pelaku usaha pariwisata, agar bisa dapat turut serta bekerja keras dalam mewujudkan hal ini. "Pemerintah sudah jelas, saat ini konsen mendorong pariwisata, sebagai tulang punggung ekonomi," papar dia.

Editor: Yudha