DP Rp10 Juta Bisa Bawa Pulang Mobil Murah
Oleh : Redaksi
Senin | 06-11-2017 | 10:02 WIB
mobil-murah.gif
Honda Brio Satya di GIIAS 2017.(KompasOtomotif-Donny Apriliananda)

BATAMTODAY.COm, Jakarta - Promo yang ditawarkan oleh masing-masing merek menjelang akhir 2017 ini cukup beragam. Mulai diskon besar-besaran, dapat tambahan aksesori, hingga uang muka (down payment/DP) dan angsuran ringan.

Bukan hanya di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) saja, melainkan tawaran menarik juga tersedia buat masyarakat yang menginginkan mobil murah alias low cost green car (LCGC). Rata-rata promo uang muka murah dimulai Rp 10 juta.

Uang muka Rp 10 juta itu berlaku untuk pembelian Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, dan Suzuki Karimun Wagon R. Mengenai angsuran berbeda-beda, tergantung tenor, tetapi dimulai Rp2 jutaan untuk masa cicilan sekitar lima sampai enam tahun.

"Tergantung leasing juga, tetapi kami berikan yang terbaik buat calon konsumen," kata pramuniaga salah satu diler Daihatsu di Jakarta Pusat.

Lain dengan Toyota yang menawarkan promo uang muka rendah untuk Agya. Penjelasan dari tenaga penjual salah satu diler di kawasan Jakarta Selatan, paling murah dimulai Rp15 jutaan.

"Kita berikan juga banyak promo lain seperti dapat kaca film, karpet dan masih banyak lagi," ucap tenaga penjual itu yang identitasnya diminta dirahasiakan.

Terakhir, pramuniaga salah satu diler Datsun yang menawarkan uang muka GO Panca mulai Rp13 jutaan hingga Rp 15jutaan. Masa cicilan dari satu hingga lima tahun dengan angsuran dari Rp2 jutaan, hingga Rp3 jutaan per bulan.

"Ada juga tambahan aksesori tetapi selama persediaan masih ada dan hanya berlaku bulan ini saja," ucap pramuniaga itu.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin