HKN di Anambas, Abdul Haris Ingatkan ASN Tingkatkan Pelayanan
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 17-10-2017 | 10:26 WIB
upacara-HKN-Anambas.jpg
Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Payaklaman, Kecamatan Palmatak, Selasa (17/10/2017). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Payaklaman, Kecamatan Palmatak, Selasa (17/10/2017).

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Anambas, Sekda, Pimpinan OPD, Wakapolres, Danlanudal Palmatak, Kapolsek Palmatak, Camat Palmatak, Kepala Desa se Kecamatan Palmatak, Kejaksaan, Danramil Tarempa, Kacabjari Natuna di Tarempa, Kodim Natuna yang diwakili oleh Perwira Penghubung dan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas bertinfak sebagai Pembina Upacara. Dan menjadi peserta upacara yakni, PKK Kecamatan Palmatak, Organisasi Masyarakat, ASN, PTT dan Siswa SMP serta SD.

Sebelum memasuki amanat, Bupati dan Wakil Bupati Anambas menyerahkan bantuan tabung oksigen dan kelambu secara simbolis kepada Camat Palmatak dan Kepala Desa, serta menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran bagi anak yang berumur 6 tahun.

Abdul Haris dalam amanatnya menyampaikan, Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan dan dilaksanakan di tiap Kecamatan.

"HKN ini merupakan amanat dari Pemerintah Pusat untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, menjalin kebersamaan sesama aparatur di Kebupaten, Kecamatan dan Desa," ujar Haris, Selasa (17/10/2017).

Ia juga menegaskan, para ASN harus menerapkan 7 keteladanan yang sudah diletakkan di setiap kantor. Menurutnya, itu merupakan tanggung jawab seluruh ASN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita sebagai pelayan masyarakat harus disiplin, dan bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat maupun lingkungan. Kemudian, disetiap acara sakral seperti ini, ASN maupun PTT harus mengutamakan keseragaman dan kerapian," katanya.

Haris juga meminta, para tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan maksimal.
"Pelayanan kesehatan harus dimaksimalkan, namanya kita pelayan masyarakat, kita harus bertanggungjawab penuh kepada masyarakat. Terakhir ini semakin banyak suara yang tak enak saya dengar terkait pelayanan kesehatan. Kalau bisa pola itu harus diubah, dan pelayanan ditingkatkan kembali," ungkapnya.?

Editor: Gokli