Wings Air Sukses Lakukan Uji Coba Penerbangan Batam-Anambas
Oleh : Alfreddy Silalahi
Senin | 25-09-2017 | 16:02 WIB
Wings-Air-Anambas1.gif
Pesawat Wings Air saat melakukan test flight di Bandara Letung, Anambas. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wings Air ATR 72-600 sukses melakukan uji coba pemerbangan (test flight) dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Letung, Anambas pada Minggu (24/9/2017).

"Alhamdulillah, uji coba penerbangan berjalan lancar dan mulus. Pesawat Wings Air ATR 72 ?melakukan uji coba hari Minggu kemarin. Saya ikut mendampingi mulai dari lepas landas dari Hang Nadim Batam hingga mendarat di Bandara Letung, Anambas," ujar Kasatpel Bandara Letung, Ariadi, Senin (25/9/2017).

Mengenai kepastian Wings Air melayani rute Batam-Anambas, pemerintah daerah diharapkan melakukan koordinasi di Jakarta bersama perusahaan dan Kementerian Perhubungan.

"Untuk melayani rute Batam-Anambas-Batam, Pemda harus menindaklanjuti ini ke Perusahaan dan Kemenhub. Jadi disana dibahas mengenai jadwal penerbangan dan harga tiket," ujar Ariadi.

Ariadi menguraikan, saat ini panjang runway Bandara Letung mencapai 1460 meter. Dan Wings Air tidak merasakan kendala saat mendarat di bandara tersebut. "Panjang runway sudah sangat mendukung pengoperasian pesawat jenis ATR 72. Dan durasi penerbangan kurang lebih 60 menit," terangnya.

Dia juga menyinggung, pesawat Susi Air dengan seat 15 masih rutin melayani rute Tanjungpinang - Letung, Anambas. ?"Susi Air masih melayani rute itu, dengan tiket hanya Rp 350 ribu. Dan penerbangannya hanya satu kali seminggu yakni pada hari Rabu saja," singgungnya.

Seperti diketahui, saat ini juga Bandara Khusus Matak mengizinkan pesawat express air ATR 72 melayani rute Tanjungpinang - Matak seminggu penuh (setiap hari), dengan harga tiket kisaran Rp 900 ribu.

"Adanya penambahan rute ini, diharapkan mampu untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Anambas. Itu juga sudah sangat membantu," ujar Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra belum lama ini.

Editor: Yudha