Pemkab Anambas Berharap Dapat Kuota CPNS Tahun 2018 Mendatang
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 18-09-2017 | 18:02 WIB
Kepala-BKP-SDM-Anambas.gif
Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Pemkab Anambas, Linda Maryati (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jumlah Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Kepulauan Anambas tembus berkisar 3000 orang. Hal tersebut diakibatkan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) masih sangat kekurangan, terlebih pada sektor pendidikan dan kesehatan.

"Jumlah ASN hanya 1638 orang, sementara jumlah PTT mencapai 3000 orang. Ini terjadi akibat adanya moratorium dari pusat, sehingga kami berinisiatif menambah PTT untuk membantu melaksanakan pelayanan,"ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Pemkab Anambas, Linda Maryati, Senin (18/9/2017).

Linda mengakui, untuk sektor Pendidikan dan Kesehatan, Pemkab Anambas sangat kekurangan tenaga. Dia optimis, alasan tersebut akan mendapat kuota untuk menambah jumlah ASN di Anambas.

"Saat ini kami sedang menghitung Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK). ?Setelah Anjab dan ABK disusun, maka diserahkan kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Melalui BKN akan ditentukan E-Formasi ASN sesuai yang dibutuhkan oleh Pemkab Anambas pada Menpan-RB," jelasnya.

"Menpan-RB akan memberikan kuota penerimaan CPNS setelah Anjab dan ABK sudah entry di E-Formasi. Sebelumnya Menpan-RB sudah meminta Anjab dan ABK, agar kuota diberikan pada 2018 mendatang. Tetapi kami masih menunggu keputusan Menpan-RB. Mudah-mudahan kuota CPNS diberikan," ujarnya mengakhiri.

Editor: Udin