Veteran Anambas Minta Generasi Muda Ikhlas Berbakti bagi Bangsa dan Negara
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 17-08-2017 | 16:50 WIB
veteran-di-Anambas.gif
Peltu Purn Djuri (pertama dari sebelah kiri) mengajak generasi muda berbakti dan berbuat untuk bangsa dan negara (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komandan Rayon Militer (Danramil) 02 Tarempa mengucapkan terima kasih kepada Peltu Purn Djuri atas perjuangan untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Terima kasih atas perjuanganmu Pak," ujar Danramil 02 Tarempa, Kapten Inf Syamsuarno, Kamis (17/8/2017) usai melaksanakan Upacara memperingati detik-detik Proklamasi di Lapangan Sulaiman Abdullah, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

?Sementara, Peltu Purn Djuri, berpesan agar generasi muda harus tulus dan ikhlas membela negara. "Kalian yang muda-muda ini harus menjaga tanah air yang kita cintai ini. Kalian harus tulus dan ikhlas untuk bangsa dan negara," jelasnya.

Djuri juga cukup prihatin terhadap generasi muda saat ini yang cenderung lebih mengutamakan teknologi. "Berbeda dengan zaman kami dahulu. Sekarang semua serba teknologi. Ini lah tugas kalian agar generasi muda tidak salah jalan, kalian harus bisa mengawasi generasi muda. Dan jangan coba-coba menggunakan narkoba," tegasnya.

"Mental anak muda sekarang juga sangat berbeda. Untuk itu saya berharap, kalian harus bisa mengantisipasi kejadian saat ini. Ayo berbuat untuk bangsa dan ayo berbakti untuk negara," pesannya kepada Syamsuarno.?

Editor: Udin