DPRD Lingga Ajak OPD Hilangkan Egosektoral Untuk Sukseskan Pembangunan
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 17-08-2017 | 15:02 WIB
Riono_lingga.gif
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, Riono (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, Riono mengajak Organsasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menghilangkan egosektoral dan kepentingan pribadi jika ingin mensukseskan dan mewujudkan Lingga yang Terbilang 2020 nanti.

Ajakan itu dilontarkannya kepada awak media usai mengikuti pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Bola Sultan Mahmud Riayat Syah III, Kamis (17/8/2017) pagi.

"Jadi semua OPD setempat harus menterjemahkan visi-misinya Bupati Lingga. Kan sudah tau apa visinya, nah bahu membahu la untuk bekerjasama," kata Riono

Menurutnya, sejauh ini ia melihat hanya Bupati Lingga yang bekerja begitu keras untuk mewujudkan apa yang menjadi tujuan visi-misinya dalam membangun Lingga. Sementara untuk OPD-nya tidak terlalu menanggapi hal tersebut.

"Egosektoral itu jangan dimunculkan, kerja lah bersama-sama. Jangan ada mementingkan kelompok atau OPD tertentu," ujar Riono

Sementara itu, dijelaskan Riono ajakan yang dilontarkannya tersebut sesuai dengan tema HUT kemerdekaan yakni "Kerja Bersama". Meski hari ini, ia menilai semangat kerja sama atau semangat royong di Lingga masih terbilang cukup Ok. Namun ia menganggap ajakan itu tidak ada salahnya.

"Tidak ada salahnya kita mengingatkan dengan ajakan. Kita tidak mau Lingga ini punya kepentingan seseorang saja. Jadi nanti apabila kerja sama ini semakin solid, tujuan yang ingin dikejar juga akan tercapai. Apalagi dengan kondisi yang kondusif, investor pasti melirik," tutupnya.

Editor: Surya