Pemda Anambas Rencanakan Bangun Pelabuhan Bogkar Muat
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 15-08-2017 | 18:38 WIB
Bupati-Anambas,-Abdul-Haris.gif
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berencana membangun Pelabuhan Bongkar Muat dan Gudang Logistik di Kecamatan Siantan Selatan. Pasalnya, untuk wilayah Tarempa, sangat sulit untuk melakukan pengembangan karena sudah sangat padat dan badan jalan yang begitu kecil.

"Sesuai kajian oleh Tim Kemenko Maritim, bagian Selatan Pulau Siantan merupakan wilayah yang cocok dilakukan pengembangan dan pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat dan Gudang Logistik. Ini akan memudahkan bongkar muat," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Selasa (15/8/2017).

Haris menguraikan, Pelabuhan Tarempa saat ini sudah sangat padat sehingga kegiatan bongkar muat sedikit macet. Dan Pelabuhan Tarempa juga masih minim fasilitas.

"Setidaknya pelabuhan memiliki? gudang, sehingga biaya bogkar muat tidak tinggi, dan proses bongkar muat lancar. Untuk itu pengembangan di Kecamatan Siantan Selatan sangat cocok," jelasnya.

Sebelumnya, Tim Kemenko Maritim? yang berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas menyarankan agar Pemda segera melakukan perencanaan pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat.

"Kemenko Maritim siap membantu daerah untuk membangun Pelabuhan Bongkar Muat dan Gudang, sehingga proses bungkar muat lebih lancar dari pada keadaan sekarang ini," ujar Tim Kemenko Maritim belum lama ini.

Editor: Udin