Semarak HUT RI-72, PP Anambas Gelar Lomba Permainan Rakyat
Oleh : Alfreddy Silalahi
Kamis | 10-08-2017 | 14:14 WIB
panjat-pinang1.gif
Lomba panjat pinang. (Foto: Ilustrasi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas telah menyusun sejumlah lomba permainan rakyat yang rencananya digelar pada tanggal 17 Agustus 2017, usai Upacara HUT RI ke-72 di Lapangan Sulaiman Abdulah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.

"Untuk menyemarakkan HUT RI, kita berencana membuat perlombaan permainan rakyat. Permainan itu nantinya dilaksanakan usai upacara kenaikan bendera," ujar Ketua MPC PP Anambas, Arfandi, Kamis (10/7/2017).

Arfandi menguraikan, adapun permainan yang akan diperlombakan seperti panjat pinang, lari goni, bakiat, joget balon, lomba makan kerupuk, tarik tambang, dan lomba jongkong. Perlombaan tersebut dapat diikuti oleh anak-anak, remaja dan masyarakat umum.

"Semua ini untuk menghibur rakyat. Usai melaksanakan perlombaan, kita juga memberikan hiburan lewat organ tunggal," terangnya.

Dia menyinggung, hingga saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Pemda. Pasalnya, Pemda? berkeinginan perlombaan rakyat tersebut diselenggarakan selama 3 hari.

"Itu masih dikoordinasikan, apakah nantinya perlombaan itu ditambah sesuai keinginan Pemda. Karena Pemda ingin permainan rakyat seperti perlombaan gasing juga diikutsertakan," jelasnya.

Editor: Yudha