Demi Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI

Pemkab Anambas Dukung Penuh Latgab Gultor TNI di Pulau Jemaja dan Pulau Bawah
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 09-08-2017 | 18:02 WIB
Wabup-dan-Pangkostrad.gif
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas saat mendampingi Pangkostrad, Edy Ramayadi, di Bandara Khusus Matak (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mendukung penuh Latihan Gabungan Penanggulangan Teror (Latgab Gultor) yang diselenggarakan oleh Mabes TNI di Pulau Jemaja dan Pulau Bawah, pada 9 Agustus hingga 10 Agustus 2017.

"Kami dari pemerintah mendukung penuh Latgultor ini. Karena ini merupakan rangkaian menjaga pulau terluar dan perbatasan," ujar Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Rabu (9/8/2017).

Wan mengakui, selain melatih kesiapan personil, Latgultor juga diyakini meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

"Harapan kita seperti itu. Jadi ada sinergitas untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Kami dari Pemda juga berupaya menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Sehingga masyarakat tetap merasa aman dalam beraktivitas," terangnya.

Wan juga menyinggung, bahwa Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, tengah mendampingi Panglima TNI, Gatot Nurmantyo dan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, menyaksikan pelepasan sandera di Bandara Letung dan Hutan Pulau Jemaja.

"Pak Bupati sedang mendampingi Jenderal dan Gubernur memantau Latgultor di Pulau Jemaja. Mereka juga akan meninjau Pulau Siantan dan Pulau Bawah menggunakan Heli Bell HA-5186 milik TNI AD," tegasnya.

Editor: Udin