Kacabjari Tarempa Berang Kontraktor Pelaksana Pembangunan RSUD Dua Kali Mangkir
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 26-10-2016 | 11:40 WIB
Kacabjari-Tarempa,-M-Bayanullah.gif

Kacabjari Tarempa, Muhammad Bayannulah, Selasa (25/10/2016) (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Cabang Kejaksaan Negeri ‎(Kacabjari) Natuna di Tarempa dibuat geram oleh Kuasa Direktur PT Rajawali Sakti Kalbar, kontraktor pelaksana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Pasalnya, sudah dua kali pemanggilan tetap mangkir.

"Seharusnya jadwal kedatangan kuasa direktur PT Rajawali Sakti Kalbar jam 09.00 WIB, tetapi sampai saat ini belum hadir. Yang buat saya geram, malah saya disuruh ngikutin jadwal kontraktor itu ,emang siapa dia," ujar Kacabjari Tarempa, Muhammad Bayanullah seraya mengatakan kalau PT Rajawali Sakti Kalbar tidak memiliki etikad baik, Rabu (26/10/2016).

‎Bayan menilai bahwa pada tahap penyelidikan, Kuasa Direktur PT Rajawali Sakti Kalbar tersebut sepele terhadap surat panggilan yang sudah dua kali dilayangkan.

"Mungkin karena masih penyelidikan, dia sepele. Kalau sudah masuk tahap penyidikan, dia tetap tidak hadir, saya akan jolok langsung," tegasnya.

Dia menyinggung, tidak akan melayangkan panggilan ketiga pada tahap penyelidikan tersebut. Pihaknya masih menunggu rangkuman dari ahli kontruksi untuk menaikkan tahap penyelidikan jadi penyidikan.

"Ditahap penyelidikan ini, cukup dua kali melayangkan surat panggilan. Kita tunggu saja nanti. Saya berharap agar mereka tetap kooperatif," tukasnya.

Sebelumnya, Kacabjari Tarempa telah melayangkan surat panggilan kedua kepada Kuasa Direktur PT Rajawali Sakti Kalbar, Konsultan Pengawas, dan Konsultan Perencana Pembangunan RSUD Tarempa.

Baca: http://batamtoday.com/berita-79789-Kontraktor-Pelaksana-Pembangunan-RSUD-Tarempa-Mangkir-dari-Panggilan-Jaksa.html

Ternyata, kasus yang menyangkut hajad orang banyak yang dimaksud Kacabjari selama ini adalah RSUD yang pembangunannya tahun jamak(multy years) tahun anggaran 2014/2015 dengan pagu anggaran Rp10 Miliar.

"Kami akan kirimkan lagi surat pemanggilan kepada kontraktor pelaksana, Konsultan Pengawas (CV Kenen Konsultan), serta Konsultan Perencana (CV Hauliati Indah Maulana), karena pemanggilan pertama mereka mangkir. Kami akan menunggu kehadiran mereka tiga hari kedepan," ujar Kacabjari Tarempa, Muhammad Bayanullah, Senin (24/10/2016) lalu.

Baca: http://batamtoday.com/berita-79845-Kacabjari-Optimis-Seret-Aktor-Intelektual-Penyeleweng-Dana-Pembangunan-RSUD-Tarempa.html

Editor: Yudha