Jelang Lebaran, Banyak ASN Anambas Bolos Kerja
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 01-07-2016 | 10:50 WIB
sidak-PNS-Anambas.jpg

Plh Sekda dan BKD saat melakukan sidak di Bapepda, tampak salah satu pegawai memberi alasan terkait ketidak-hadiran teman-teman sekantornya (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Menjelang lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) ‎sudah banyak yang meninggalkan tempat tanpa ada surat pemberitahuan atau surat cuti dari Pimpinan SKPD-nya. Dan beberapa PNS juga masih banyak menggunakan alasan mengurus anak supaya tidak mengantor.

"Tidak bisa alasan mengurus anak setiap hari untuk tidak ngantor," ujar Nurgayah, ‎Kabid Disiplin dan Kesra BKD saat melakukan sidak di Bapepda.

Terkait dengan PNS yang tidak hadir tanpa keterangan,lanjut Nurgayah, pihaknya akan menindak sesuai aturan yang berlaku yakni pemotongan gaji sesuai dengan Perbub no 30 tahun 2015.

"Kita akan tindak sesuai aturan yang berlaku, yakni dengan pemotongan gaji," terangnya.

Sementara, Asisten III Setdakab Anambas, Augus Raja Unggul, mengatakan pihaknya akan menindak secara merata, baik itu pimpinan SKPD maupun bawahan yang tidak hadir.

"Kita akan proses secara merata, tidak ada pilih bulu. Bagi atasan yang kedapatan melindungi bawahan, akan kita beri teguran sesuai dengan kesalahan yang dilakukan bawahannya," tegas Augus.

Pria yang juga menjabat Plh Sekda itu menerangkan, bagi PNS yang tidak masuk tetapi gajinya masih dikeluarkan, sudah diproses tim disiplin Pemkab Anambas.

"Laporan sudah masuk kepada Pak Bupati dan PNS yang tidak masuk itu, sudah diproses tim disiplin. Kita sudah beri teguran dan sanksi turun pangkat‎ segera menyusul," terangnya.‎

Editor: Udin