Lanal Tarempa Resmikan TPQ Sedak Hasil Karya Bakti TNI
Oleh : Alfredi Silalahi
Sabtu | 04-06-2016 | 15:34 WIB
tpq-sedak.jpg

Danlanal Tarempa menyerahkan bantuan tapak al Quran dalam peresmian TPQ Sedak. (Foto: Alfredi Silalhi)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal)Tarempa meresmikan Tempat Pendidikan Quran (TPQ) Al-Quwwatul Bahri, Sedak Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Ronald Rarun, menyampaikan pembangunan TPQ merupakan kegiatan karya bakti TNI terhadap daerah sejalan dengan penyambutan bulan suci Ramadhan.

Ronald menegaskan,‎melalui pendekatan agama tentunya akan menjauhkan generasi muda dari narkoba maupun‎ kriminalitas.

"‎Setelah kita survei, bahwa selama ini anak-anak masih menumpang di Puskesmas Pembantu (Pustu). Untuk itu kita membangun TPQ sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Melalui TPQ juga nantinya akan membentuk ahklak dan budi para generasi muda, seiring dengan pembinaan orangtua," terangnya, Sabtu (4/6/2016).

Ronald menceritakan pembangunan TPQ yang memakan waktu selama lima hari, tidak terlepas dari bantuan masyarakat setempat. Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas juga berperan serta mendukung kebutuhan masyarakat.

"Kegiatan karya bakti ini, tidak hanya sampai di sini. Kita juga akan survei daerah-daerah, apa yang dibutuhkan masyarakat baik di laut maupun darat. Kegiatan bakti karya ini juga tidak terlepas dari bantuan masyarakat, sehingga apa yang kita lakukan berjalan dengan baik. Tetapi kami berharap Pemkab juga turut serta," tegasnya.

Sementara, Asisten II Setdakab Anambas, Andy Agrial berharap dengan adanya TPQ semakin menambah iman para generasi muda, menambah ilmu keagamaan, serta dapat bersaing dengan daerah lain.

"Kami mengapresiasi kegiatan karya bakti Lanal ini, apalagi pengerjaannya cuma lima hari. Kita berharap generasi muda ini bisa bersaing dengan daerah lain, dalam ajang MTQ maupun STQ," terangnya.

Peresmian TPQ tersebut ditandai dengan pemotongan pita serta pemberian tapak Al-Quran.

Editor: Dodo