Pemkab Anambas Segera Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sri Tanjung
Oleh : Alfredi Silalahi
Jum'at | 20-05-2016 | 17:22 WIB
wan-zuhendra-baru.jpg

Wan Zuhendra, Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan belasan rumah warga Tanjung Lambai, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Dari koordinasi, apa yang bisa dilakukan akan dilakukan, apa yang bisa diberikan akan kita berikan, sesuai dengan kewajiban dan wewenang. Dan secara teknis bantuan yang akan diberikan, berada pada Bagian Keuangan dan Bagian Hukum Setdakab Anambas," ujar Wan Zuhendra, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Jumat (20/5/2016).

Wan menerangkan bantuan yang disalurkan kepada warga yang mengalami kejadian nahas tersebut, seperti pakaian,makanan dan tempat tinggal, diserahkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Bagi korban yang tidak memiliki sanak famili, untuk sementara kita inapkan di Penginapan Ungu," terangnya.

Wan juga mengakui bahwa dirinya kaget mendapat kabar ‎bahwa adanya kebakaran yang menimpa warganya. Mendengar kabar tersebut, ia pun langsung bergegas untuk meninjau lokasi.‎

"Saya sudah tidur. Berkisar pukul 02.00 WIB saya mendengar ponsel berdering, saya langsung terbangun, dan ada kabar bahwa di Tanjung Lambai kebakaran‎. Ajudan saya juga memberikan informasi itu," ungkapnya.‎

Hingga saat ini, kerugian yang dialami warga akibat musibah tersebut masih belum diketahui. Namun,pengakuan dari warga yang mengalami musibah tersebut, semua harta benda ludes dilahap si jago merah.

Baca juga: Dokter TNI AL Jadi Korban Kebakaran di Sri Tanjung Anambas

Editor: Dodo