Kebakaran di Anambas, Kantor Bakesbangpol dan PBD Ikut Ludes
Oleh : Alfredi Silalahi
Jum'at | 20-05-2016 | 16:10 WIB
kebakaran-sri-tanjung3.jpg

Puing sisa kebakaran di Desa Sri Tanjung, Anambas. Kantor Bakesbangpol dan PBD Anambas ikut ludes. (Foto: Alfredi Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Kantor Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol dan PBD) Kabupaten Kepulauan Anambas yang beralamat di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, juga ikut luluh lantak dilalap si jago merah, dalam kebakaran pada Jumat (20/5/2016) dini hari tadi.

Kepala Bakesbangpol dan PBD Anambas, Mirwansyah mengaku dirinya mendapat kabar dari warga sekitar terkait kejadian nahas tersebut. Mendengar kabar itu, dia langsung bergegas menuju kantor dan sesampainya di sana, ternyata si jago merah telah melahap kantornya.

"Kalau sudah kejadian, kita tidak bisa berbuat apa lagi. Saya juga sempat membantu warga untuk memadamkan api, tetapi apinya cukup besar karena bahan bangunan itu terbuat dari kayu semua," ujarnya, Jumat siang.

Dia menjelaskan, segala arsip data yang berada di kantor itu telah ludes dan tak ada satupun yang bisa diselamatkan. "Meubelair kantor seperti laptop ada 4 unit, komputer juga ada, semua data dan arsip sudah ludes dilahap si jago merah. Untuk kantor pengganti, kita akan menunggu arahan dari bupati dan wakil bupati," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, saat dikonfirmasi mengatakan, ‎untuk sementara seluruh staf dan pejabat Bakesbangpol dan PBD akan berkantor di Sekretariat Daerah Pemkab Anambas.

"Dari hasil rapat, sudah diputuskan, bahwa kantor Bakesbangpol menggunakan rumah dinas milik pemerintah daerah atau rumah dinas wakil bupati yang selama ini masih kosong," terangnya.

 

Expand