Produk Pelumas Pertamina Diperkenalkan di Anambas
Oleh : Alfredi Silalahi
Senin | 11-04-2016 | 17:48 WIB
pelumas-pertamina.jpg

BATAMTODAY.COM, Tarempa - PT Laras Era Perdana memperkenalkan pelumas produk Pertamina kepada masyarakat Anambas. Tujuannya agar masyarakat lebih menggunakan produk dalam negeri yang terjangkau dan memiliki kualitas bagus.

Kepala Bisnis Unit PT Laras Era Perdana, Amryadi mengatakan pihaknya ingin pemasaran pelumas tersebut merata ke setiap daerah dan akan meresmikan sub distributor di Anambas.

"Kita akan meresmikan CV Tinika Siantan sebagai sub distributor di Anambas, agar pemasaran pelumas itu merata dan toko bisa belanja langsung dari CV Tinika. Kita mengharapkan agar masyarakat lebih memilih produk dalam negeri ini, yang cenderung lebih murah dan kualitas yang bagus," katanya Senin (11/4/2016).

Amry menambahkan, bahwa beberapa toko sudah mendaftar untuk penjualan produk Pertamina tersebut. Pihaknya ingin menjamin keaslian produk tersebut benar-benar dirasakan masyarakat, sebab kerap terjadi bahwa produk tersebut sering dipalsukan oleh oknum-oknum tertentu untuk meraup keuntungan yang lebih besar.

"Oleh karena itu, kita resmikan dulu sub distributornya, agar pelumas yang palsu tidak akan masuk ke daerah ini, karena pihak distributor akan kita berikan alat untuk mengetahui pelumas tersebut asli atau tidak. Dan beberapa toko sudah ada mendaftar untuk menjadi distributor,dan sebelumnya juga sudah menjadi distributor tetapi melalui sub distributor Tanjungpinang," terangnya.

Pihaknya menegaskan bahwa produk Pertamina tersebut sudah masuk ICW III berbeda dengan produk yang dari luar negeri masih ICW II. Pihaknya siap membantu fasilitas kepada toko maupun bengkel yang sudah mendaftar dan akan memperkenalkan pelumas Pertamina tersebut.

"Produk kita ada beberapa merk seperti Enduro, Meditran, Mesran dan itu bisa digunakan pada mobil, motor, kapal dan mesin industri baik 2 tak maupun 4 tak," jelasnya.

Pada pertemuan yang diadakan di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) tersebut, pihaknya juga akan memberi hadiah undian kepada konsumen maupun distributor dan pihaknya menjamin bahwa harga pelumas tersebut sangat terjangkau. 

"Kita selang selingi, di balik memperkenalkan produk, kita juga akan memberikan hadiah hiburan dari Pertamina, seperti kaos, baju, topi dan bahkan pelumas. Kita rasa masyarakat pasti sanggup untuk membelinya, karena harganya sangat terjangkau mencapai Rp 680.000 per jerigen yang berisi 18 liter atau Rp 38.000 per liter," ujarnya.

Editor: Dodo