Tak Ada Anggaran untuk Perawatan, Kondisi Gedung DPRD Anambas Memprihatinkan
Oleh : Alfredi Silalahi
Jum'at | 12-02-2016 | 12:45 WIB
dprd-anambas.jpg
Kondisi gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas yang memprihatinkan. (Foto: Alfredi Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kondisi gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas memprihatinkan. Gedung itu mulai tidak terawat dengan cat mulai terkelupas serta rerumputan di depan gedung mulai meninggi sangat tidak enak dipandang.

Salah seorang warga, Ardi yang rumahnya dekat dengan kantor wakil rakyat itu mengatakan gedung nyaris seperti tak berpenghuni. Sejumlah fasilitas pendukungnya, juga tak digunakan dengan baik.

"Kotak huruf berjalan itu juga jarang dipakai. Pernah dipakai,ketika menyambut HUT Kabupaten Kepulauan Anambas. Habis itu, tidak ada lagi. Tapi, terpasang saja terus di atas itu," kata Ardi, Jumat (12/2/2016).

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris Dewan Kabupaten Kepulauan Anambas Taufik Effendi mengatakan gedung DPRD terlihat seperti itu karena defisit anggaranAPBD.

"Dana anggaran perawatan gedung DPRD masuk 3 tahun lalu. Tahun ini dana untuk perawatan gedung memang kosong," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berencana untuk memasukan dana anggaran perawatan pada APBDP mendatang.

"Mungkin nanti kita akan memasukkan anggaran untuk perawatan gedung DPRD ke APBD Perubahan. Saya memahami kondisi gedung yang ada pada saat ini, termasuk mengenai kondisi keuangan daerah di Anambas pada APBD Murni 2016," tambahnya.

Editor: Dodo