Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Sterilkan Gereja dari Ancaman
Oleh : Hadli
Selasa | 22-12-2015 | 09:18 WIB
har.jpg
Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi, Hartono (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekitar 2.000-an personel TNI-Polri dan pemerintah akan dikerahkan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 mendatang di gereja dan tempat keramaian yang menjadi proritas pengamanan.

"Sebelum dilakukan pengamanan, anggota Brimob nantinya akan melakukan sterilisasi berupa pengecekan bom dan barang berbahaya," kata Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi, Hartono kepada BATAMTODAY.COM, Senin (21/12/2015).

Selain Gereja kata Hartono, tempat - tempat yang  dilakukan pengaman ekstra nantinya yakni Bandara, Pelabuhan, Mall serta lokasi pariwisata dan jalur yang dianggap cukup padat lalu-lintasnya.

"Itu menjadi perhatian. Jumlah personil nantinya disesuaikan dengan Gereja itu sendiri, baik dari segi besar maupun jumlah jama'atnya. Yang jelas harus cukup mengcover masalah keamanannya," paparnya.

Lebih jauh dikatakan, sebelum pengamanan Natal dan Tahun Baru, maka pada Rabu, 23 Desember 2015 mendatang, akan dilakukan gelar pasukan didataran Engku Putri Batam Center.

"Sebelum melakukan pengaman Natal dan Tahun Baru, kami juga sudah melakukan cipta kondisi dengan melakuan razia di tiap - tiap Polres dengan meningkatkan patroli ditempat rawan serta razia ditempat hiburan maupun kendaraan," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Hartono  menghimbau khususnya kepada orangtua agar tetap mengawasi anaknya yang membawa kendaraan roda dua dan empat. "Ini sangat penting, karena orangtua sering lalai. Anak yang diberikan kendaraan, harus diawasi dengan maksimal," imbuhnya.


Editor: Udin