Jelang Penetapan DPT, KPU Anambas Buka Posko Pengecekan Daftar Pemilih
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 08-08-2018 | 13:52 WIB
posko-dps1.jpg
Sejumlah masyarakat mendatangi KPU untuk mengecek status daftar pemilih. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas buka posko pengecekan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Tugu Buak, Jalan Hangtuah, Tarempa Kecamatan Siantan. Hal tersebut untuk memastikan masyarakat sudah terdaftar sebagai pemilih.

"Menuju penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), kami membuka posko untuk masyarakat memastikan terdaftar atau tidaknya sebagai pemilih. Posko ini didirikan serentak oleh KPU Pusat diseluruh daerah. Ini sebagai langkah awal mengajak masyarakat berpartisipasi pada Pemilu ataupun Pileg," ujar Novelino, Komisioner KPU saat ditemui di Posko, Rabu (8/8/2018).

Novelino menguraikan, dari 46.000 jumlah penduduk Kabupaten Kepulauan Anambas, terdapat 28.945 yang sudah terdaftar DPS. Dia juga mengajak masyarakat agar mengecek data tersebut ke KPU.

"Pengecekan DPS ini bisa dilakukan di KPU, kepada masyarakat silahkan datang ke KPU untuk memastikan terdaftar atau tidaknya. Dan jangan lupa membawa KTP, agar yang belum terdaftar bisa kita daftarkan," serunya.

Novelino menyinggung, sejak posko dibuka pagi tadi terdapat puluhan masyarakat yang hadir untuk mempertanyakan statusnya.

"Jadi di posko ini kita juga bisa mengecek warga yang memiliki KTP luar, sudah terdaftar di KPU sebagai pemilih atau belum. Cuma saat ini kita terkendala pada jaringan. Pahamlah jaringan kita sering hilang timbul," jelasnya.

Editor: Yudha