Tak Terlibat Ormas dan Parpol, Alasan Warga Anambas Senang Dengar Ceramah UAS
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 07-08-2018 | 10:40 WIB
ta-uas-anambas.jpg
Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Kecamatan Siantan dihadiri ratusan warga. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Masyarakat dari 7 kecamatan beramai-ramai menghadiri acara Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad yang dilaksanakan di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Kecamatan Siantan, Senin (6/8/2018) malam.

Masyarakat juga tampak menyambut riuh kehadiran Ustaz Abdul Somad setibanya di panggung yang telah disiapkan. Alasan masyarakat menghadiri Tabligh Akbar, selain mendengar ceramah juga untuk melihat langsung Ustaz Abdul Somad yang sudah melegenda.

"Ceramahnya memang bagus, sesuai dengan Alquran dan Hadis. Tidak melebar kemana-mana, itu yang disukai ummat. Kita juga ingin melihat langsung Ustaz Somad, karena selama ini kita hanya melihat dari media saja," ucap Fadhil, Selasa (6/8/2018) malam.

Fhadil menambahkan, selain itu Ustaz Somad juga tidak memihak organisasi apa pun, dan tak terlibat organisasi serta tak terlibat partai politik.

"Imam yang seperti ini sangat disukai ummat. Sehingga banyak masyarakat yang hadir. Bahkan dari pulau-pulau rela berlayar dengan tempo berjam-jam untuk menghadiri Tabligh Akbar ini," jelasnya.

Sementara, Syarifudin salah satu pengagum Ustaz Abdul Somad mengakui sangat bersyukur imam besar bisa hadir di daerah perbatasan dan terluar ini. "Sangat sayang kalau kesempatan ini disia-siakan. Apalagi isi ceramah beliau benar-benar sesuai dengan Alquran, dan tidak merembet kemana-mana," akunya.

Namun satu yang dikecewakan sejumlah masyarakat, yakni tidak bisa berfoto ria dengan Ustaz Abdul Somad. "Sangat sulit untuk berfoto dengan beliau. Dia memang tak suka berfoto atau protokolnya yang terlalu ketat," ujar Syarifudin.

Editor: Gokli