Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Anambas Dihadiri Ratusan Warga
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 07-08-2018 | 10:16 WIB
uas-anambas.jpg
Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Kecamatan Siantan dihadiri ratusan warga. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Masyarakat ramai menghadiri Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Kecamatan Siantan dengan tajuk 'Menjaga Ukhwah Mempersatukan Umat'. Kegiatan tersebut diakui bersempena dengan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Ustaz Abdul Somad yang kerap dipanggil UAS, menyinggung, kekuatan Panglima Jenderal Besar Sudirman dan pahlawan lainnya dalam perang membela negara yakni Yang Maha Kuasa.

"Para pahlawan kita khususnya Panglima Jenderal Sudirman Besar tidak mati dibunuh ketika menghadapi penjajah. Itu karena beliau tidak pernah meninggalkan salat dan zikir. Kekuatan kita ada pada Tuhan, bukan pada diri kita sendiri. Meski beliau (Jenderal Besar Sudirman) sudah wafat, namun doa kita tidak pernah putus. Doa untuk mengenang jasa para pahlawan kita," kata Ustaz Abdul Somad di Lapangan Sulaiman Abdullah, Selasa malam (6/8/2018).

UAS berpesan, khususnya kepada ummat agar tidak pernah meninggalkan salat. "Di mana saja bisa kita melakukan salat. Selama kita hidup, salat yang lebih penting dari apapun itu. Maka mulai dari sekarang, ayo melakukan salat seperti yang dikehendaki Allah," pesannya.

UAS juga mengapresiasi, kehadirannya sangat disambut masyarakat. Bahkan Tabligh Akbar tersebut turut dihadiri perwakilan dari 7 kecamatan yang ada di Anambas.

"Luar biasa semangat penyambutan kepada kami, dari pelabuhan sampai ke tempat penginapan sambutan tidak putus-putus. Mudah-mudahan semua itu dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris juga berharap kehadiran UAS di Anambas menumbuhkan iman percaya para ummat. "Semoga ceramah ini menumbuhkan iman percaya kita, menjadi rahmat dan menjadi berkah," ucapnya.

Selain masyarakat, Tabligh Akbar tersebut turut dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Pimpinan OPD, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan TNI/Polri.

Editor: Gokli