Polres Anambas Pasang Bendera Merah Putih di Sepanjang Jalan Selayang Pandang Tarempa
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 05-08-2018 | 16:32 WIB
bendera_anambas.jpg
Anggota Polres Anambas tengah memasang bendera Merah Putih di sepanjang Jalan Selayang Pandang, Tarempa (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jajaran Polres Kabupaten Kepulauan Anambas memasang Bendera Merah Putih di sepanjang Jalan Selayang Pandang, Tarempa, Kecamatan Siantan. Kegiatan tersebut diakui untuk menggugah semangat masyarakat dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73.

"Kita ingin menggugah rasa cinta tanah air khususnya pada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, yang merupakan daerah perbatasan. Kita ingin semangat daerah perbatasan ini menyala untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73," ungkap Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Minggu (5/8/2018).

Junoto mengakui ada ratusan Bendera Merah Putih yang dikibarkan sepanjang 1,6 kilometer tersebut. Dia juga berharap, agar masyarakat segera mengibarkan Bendera Merah Putih selama sebulan penuh.

"Tujuan lain, kita ingin mengajak masyarakat agar segera mengibarkan Bendera Merah Putih selama bulan Agustus ini," ucapnya.

Junoto juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan akan dibantu oleh unsur Polres Anambas untuk melakukan pengawasan di tengah-tengah masyarakat.

"Tidak hanya di Tarempa saja, kami berpesan agar masyarakat tetap menjaga kamtibmas. Dan semangat kemerdekaan ini juga harus mengalir kepada seluruh masyarakat Anambas, baik di desa hingga kecamatan," tegasnya.

Editor: Surya