Bupati Anambas Berang Ada 34 Paket Proyek Belum Dilelang
Oleh : Alfredy Silalahi
Jum\'at | 22-06-2018 | 13:32 WIB
bupati-anambas-baru151.jpg
Bupati Anambas Abdul Haris. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengaku kecewa terhadap sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pasalnya, hingga saat ini masih ada 34 paket dengan pagu anggaran Rp32 miliar belum dilelang.

"Ini harus menjadi perhatian kita. Ini sudah pertengahan tahun, tetapi masih ada paket yang belum dilelang. Ini harus dikejar, jangan sampai tidak berjalan. Dan jangan sampai yang diharapkan masyarakat itu tidak kesampaian," tegas Abdul Haris, Jumat (22/6/2018).

Sementara Kepala Bagian Administrasi dan Pembangunan, Teti Arnita menguraikan, 34 paket tersebut belum ada usulan lelang. Terdiri dari 18 paket di Dinas Pekerjaan Umum (PU), 2 paket pada Dinas Pariwisata, 9 paket pada Dinas Pendidikan, 3 paket dari Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan serta 2 paket dari Bagian Umum.

"Ini sama sekali belum ada dokumen lelang dari OPD terkait. Bahkan Pak Bupati mengingatkan agar paket itu segera dilelang. Karena dikhawatirkan ada kendala pada pembangunan, mengingat waktu sudah mepet," jelasnya.

Teti menyinggung, hingga saat ini Unit Layanan Pengadaan (ULP) Anambas tidak ada kendala untuk pelelangan. Dan sejauh ini sudah ada 95 paket yang dilelang dari total 129 paket yang didata pada awal tahun 2018.

"Total paket ada 129 dengan pagu Rp178 miliar. Dimana 95 diantaranya sudah dilelang, ada proses pengumuman, ada juga yang pekerjaannya sudah berjalan," ucapnya.?

Editor: Yudha