Kapolres Anambas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 06-06-2018 | 10:28 WIB
apel-gab-anambas.jpg
Apel Operasi Ketupat di Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kapolres Anambas memimpin apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018 di Halaman Mako Polres Anambas, Rabu (6/6/2018), yang juga dihadiri oleh Palaksa Lanal Tarempa, Mayor Laut (P) Budi Darmawan, Perwira Penghubung Kodim Natuna, Mayor Kav Harioko, Bupati Anambas, Abdul Haris serta pimpinan OPD.

"Operasi ini dilaksanakan selama 18 hari kedepan yang juga melibatkan lintas instansi, yakni TNI, Satpol PP, Dishub, Tagana, Dinkes, Disperindag dan Basarnas," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto dalam sambutannya.

Junoto juga berpesan agar personil lapangan meningkatkan pengamanan dititik rawan macet, rawan kecelakaan. Dan meningkatkan intelijensi terkait tindakan terorisme.

"Pengamanan tempat ibadah harus menjadi perhatian. Kemudian distribusi sembako juga harus diawasi. Saya harap kerjasama personil di lapangan juga harus solid. Agar keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat benar-benar terjamin selama Bulan Ramadan ini," jelasnya.

Junoto mengatakan sasaran utama Operasi Ketupat yakni kemungkinan penimbunan sembako, pencaloan tiket, kelebihan muatan pada pengguna transportasi, penipuan, dan premanisme.

" Kita sudah dirikan posko disetiap pelabuhan seperti di Tarempa, Jemaja dan Palmatak. Posko ini akan ditinjau oleh Kapolsek masing-masing wilayah," terangnya.

Usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan, Bupati Anambas yang didampingi oleh Kapolres, Palaksa Lanal Tarempa dan Pabung Kodim Natuna meninjau posko yang sudah didirikan di Pelabuhan Tarempa.

Editor: Gokli