Soal Ujian Sudah Tiba di Anambas, Disdik Siap Selenggarakan UNKP Tingkat SMP
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 20-04-2018 | 18:16 WIB
Kabid-Dikdas-Disdik-Anambas.jpg
Mustajab, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Disdik Anambas (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 821 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kepulauan Anambas dijadwalkan mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) 23 hingga 26 April mendatang.

"Terkait soal sudah tiba di Anambas sejak 5 hari lalu menggunakan KM Bukit Raya. Pengiriman soal ini juga turut dikawal oleh perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Sebanyak 30 koli soal dititipkan di Mapolsek Siantan," kata Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Anambas, Mustajab, Jumat (20/4/2018).

Mustajab mengakui, Sabtu (21/4) akan dilaksanakan pendistribusian soal UNKP ke masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan, Dinas Pendidikan Anambas.

"Untuk soal UNKP di Jemaja sudah dititipkan di Mapolsek Jemaja sebanyak 10 koli. Untuk UPT di Kecamatan Palmatak, Siantan Selatan dan Siantan Timur serta Siantan Tengah akan dilaksanakan Sabtu (besok) dan dikawal oleh pihak kepolisian," tegasnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Siantan, Jefry Syam, mengakui kondisi soal masih aman tersimpan di Mapolsek Siantan. Dia juga menyinggung, selama pelaksanaan UN juga diawasi pihak kepolisian.

"Kita dapat surat dari Dinas Pendidikan bahwa besok akan dilakukan pendistribusian soal-soal ke UPT. Ini akan dikawal personil, hingga pelaksanaan UN nanti dilakukan pengawalan," ujar Jefry.

Editor: Udin