Gubernur Lantik Pejabat Cabang DKP di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 16-03-2018 | 18:28 WIB
lantik-cabang-DKP-Anambas.jpg
Gubernur Provinsi Kepri didampingi Bupati dan Wakil Bupati Anambas foto bersama dengan pejabat Cabang DKP yang baru dilantik (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau membentuk Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di Kabupaten Kepulauan Anambas. Tujuannya untuk menampung keluhan nelayan dan meningkatkan pengawasan kelautan dan perikanan.

Selain membentuk cabang yang ditetapkan melalui Peraturan Gubernur nomor 515 tentang pembentukan cabang dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil, Gubernur juga melantik tiga pejabat yang akan bekerja pada Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan tersebut dengan jabatan Kepala Cabang, Kepala Sub Bagian dan Kepegawaian, serta Kepala Seksi Pengawasan dan Konservasi.

"Kami sudah mendengar keluhan dari masyarakat dan sudah mendengar penjelasan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Panitia Khusus (Pansus). Maka dari itu, kami membentuk Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan untuk meningkatkan pengawasan. Karena ini menyangkut kesejahteraan para nelayan. Dan kami sudah membawa pejabatnya dari Tanjungpinang," ucap Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, usai melantik tiga pejabat Cabang DKP di Aula Kecamatan Jemaja, Jumat (16/3/2018).

Nurdin juga berpesan, pejabat Cabang DKP tersebut juga meningkatkan koordinasi dengan Pemkab Anambas dan instansi vertikal demi meminimalisir kekurangan sarana dan prasarana.

"Zaman now sekarang ini tidak dapat bekerja sendiri, kita harus bersinergi. Kami pesan kepada pejabat Cabang DKP juga menjalin komunikasi dengan masyarakat, Pemda dan instansi vertikal," pesannya.

Nurdin mengakui, saat ini belum ada sarana dan prasarana yang memadai bagi pejabat Cabang DKP. "Maklumi saja, saya akan perintahkan Kepala DKP mengirim kapal ke Jemaja. Sekali lagi saya ingatkan kiranya ikhlas bekerja, sehingga ada manfaat yang dirasakan masyarakat," jelasnya.

Editor: Udin