Bupati Anambas Berharap Program Padat Karya Bermanfaat bagi Masyarakat
Oleh : Fredy Aritonang
Jum\'at | 16-03-2018 | 17:38 WIB
abdul-haris1.jpg
Abdul Haris menyerahkan secara simbolis alat bangunan pada launching implementasi program padat karya di Bandara Letung. (Foto: Fredy Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris melaunching implementasi program padat karya di Aula Bandara Letung, Pulau Jemaja, Jumat (16/3/2018).

Program padat karya tersebut merupakan instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk mendorong pembangunan pemerintah yang lebih mementingkan perekonomian masyarakat.

"Program padat karya ini merupakan instruksi Pak Presiden yang bertujuan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Pesan kami, melalui launching ini masyarakat dapat bekerja lebih baik dan menjaga pembangunan daerah," ujar Abdul Haris sembari menyerahkan secara simbolis alat bangunan kepada perwakilan masyarakat yang nantinya bekerja dalam program padat karya tersebut, Jumat (16/3/2018).

Haris menambahkan, saat ini pemerintah sedang bersinergi untuk pembangunan Bandara Letung. Pasalnya, Bandara tersebut untuk memperlancar arus transportasi dari dan menuju Anambas.

"Bandara ini merupakan pintu masuk bagi Anambas. Kami berharap tujuan pembangunan Bandara ini juga dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Dan adanya Bandara ini tentu akan mempengaruhi perkembangan Anambas menuju yang lebih baik lagi sehingga pemerintah sangat bersinergi dalam pembenahan sarana dan prasarana bandara ini," terangnya.

Haris juga meminta para aparatur desa dan pihak kecamatan memantau program padat karya tersebut. "Masyarakat dan kontraktor tolong bekerja dengan baik, bekerja demi kepentingan daerah. Kami harap, aparatur desa dan kecamatan dapat memantau program padat karya ini," tegasnya.

Editor: Dardani