Malam Ta'aruf Pererat Tali Persaudaraan

Abdul Haris Berharap MTQ Lahirkan Bibit Baru Qori dan Qoriah Berkualitas
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 17-03-2018 | 09:02 WIB
haris-2.jpg
Bupati Anambas, Abdul Haris saat membuka Ta'aruf Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) V tingkat Kabupaten. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris berharap malam Ta'aruf Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) V tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2018 dapat mempererat tali persaudaraan antar masyarakat yang dipisahkan pulau-pulau.

"Kita sebagai daerah kepulauan tentu jarang bertemu dan berkumpul seperti ini. Mari kita manfaatkan pertemuan ini sebagai tatap muka untuk mempererat tali persaudaran. Melalui Malam Ta'aruf ini mari kita manfaatkan sebagai penyatu masyarakat yang terpisahkan oleh pulau-pulau," kata Bupati Anambas, Abdul Haris saat membuka Malam Ta'aruf, Kamis (15/3/2018) malam.

Haris juga menegaskan melalui MTQ dapat melahirkan bibit baru qori dan qoriah yang berkualitas dan mempunyai daya saing. Dia juga meminta kepada para Camat tetap membina dan mendorong semangat para generasi muda. Sebeb, MTQ kali ini terjadi penurunan peserta khafilah.

"Volume peserta khafilah kali ini memang menurun, ini menjadi tanggungjawab kita khususnya para Camat untuk tetap membina serta memotivasi generasi muda. Agar kedepannya semua cabang ini terisi dan mewakili Anambas mengikuti MTQ tingkat provinsi," tegasnya.

Selain malam Ta'aruf, Bupati juga melantik dewan hakim yang memberikan penilaian terhadap semua cabang MTQ yang diperlombakan. "Bagi dewan hakim yang dilantik dapat mengemban tanggungjawab tanpa ada kepentingan pribadi, tetap profesional, objektif tanpa subjektif," pesannya.

Adapun seluruh peserta khafilah dari 7 kecamatan berjumlah 214 orang dengan cabang yang diperlombakan yakni 22 cabang.

Editor: Gokli