Proyek Lanjutan

Pengaspalan Jalan di Anambas, Pemprov Kepri Kucurkan Dana Rp14 Miliar
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 22-02-2018 | 11:26 WIB
mauaspal-1.jpg
Inilah jalan provinsi di Kabupaten Anambas yang akan diaspal tahun 2018 ini. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kucurkan anggaran Rp14 miliar untuk melanjutkan pengaspalan Jalan Temburun, Kecamatan Siantan Timur - Pasir Peti. Pasalnya, sepanjang 2 Kilometer jalan tersebut belum dilakukan pengaspalan.

"Pada tahun 2017 lalu Pemprov Kepri mengucurkan dana tahap pertama itu Rp11 miliar untuk mengaspal jalan 2 Kilometer. Kemudian pada APBD-Perubahan dikucurkan lagi untuk mengaspal jalan sepanjang 1 kilometer. Ini dilakukan karena keterbatasan anggaran sehingga dilakukan bertahap," jelas Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Anambas, Khairul, Kamis (22/2/2018).

Khairul mengakui, saat ini ada sepanjang 2 kilometer Jalan Temburun - Pasir Peti yang belum diaspal. Namun, Pemprov telah menyediakan anggaran sebesar Rp14 miliar.

"Tahun ini akan dilanjutkan pengaspalan jalan sepanjang 2 kilometer. Tetapi belum berjalan, mungkin sedang proses lelang," katanya.

Khairul menyinggung, Jalan Temburun - Pasir Peti Persis di Desa Pesisir Timur ada yang mengalami longsor ketika musim hujan. Menurutnya, hal tersebut masih tanggung jawab kontraktor pelaksana.

"Iya benar, ada terjadi longsor di Pesisir Timur. Itu akan diperbaiki kontraktor pelaksana, karena masih dalam pemeliharaan," ujarnya.

Editor: Gokli