Dua Tahun Masa Kepemimpinan Haris-Wan, Fokuskan Perbaikan Kinerja Pejabatnya
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 19-02-2018 | 09:26 WIB
Apel-pagi-pemkab-anambas.jpg
Apel gabungan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati dan Wakil Bupati Anambas fokuskan perbaikan kinerja pejabat dalam memperingati dua tahun masa kepemimpinan Abdul Haris dan Wan Zuhendra. Pasalnya, pejabat yang ada saat ini dinilai lamban bekerja.

"Kami ingin ada perbaikan diri dalam membangun daerah ini. Mutasi merupakan hal wajar di setiap instansi untuk penyegaran, memperbaiki dan meningkatkan kinerja," ujar Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, saat memimpin Apel Gabungan di Halaman Sekretariat Pemkab Anambas, Senin (19/2/2018).

Wan mengakui, dua tahun kepemimpinan Abdul Haris dan Wan Zuhendra masih banyak kekurangan bagi masyarakat. Menurutnya, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja sama untuk menyukseskan visi-misi yang sudah terpapar dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kami mengakui, selama dua tahun ini belum maksimal pembangunan yang laksanakan. Kami ingin sisa masa jabatan kami, visi-misi yang sudah dituangkan pada RPJMD berjalan lancar. Kami berharap OPD meningkatkan kinerja," ucapnya.

Wan menyinggung, OPD juga membimbing dan membina kinerja Pegawai Tidak Tetap (PTT). Menurutnya PTT juga harus berperan dalam pembangunan maupun pelayanan publik.

"Tolong berdayakan PTT ini, mereka juga berperan dalam pembangunan daerah. Apalagi sebentar lagi ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), PTT ini harus siap," jelasnya.

Wan juga belum terang-terangan mengungkapkan terkait mutasi tersebut. "Kami masih melakukan penilaian kerja pegawai, kami meminta pegawai jangan khawatir terkait mutasi ini. Namun fokuskan lah bekerja," tegasnya.

Editor: Udin