DPRD Anambas Bahas Rencana Kerja Sama Pemda dengan Batam Tourism Polytechnik
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 09-01-2018 | 12:50 WIB
kunker-ke-BTP.jpg
DPRD Anambas saat kunjungan kerja di BTP di Tiban, Kecamtan Sekupang, Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas bahas rencana kerja sama dengan Batam Tourism Polytechnik (BTP), tentang pembentukan tenaga kerja yang handal serta profesional di bidang pariwisata.

"Kepulauan Anambas sudah dikenal dengan potensi wisata dunia. Kami (DPRD) ingin Pemda menjalin kerja sama dengan BTP untuk menciptakan putra-putri yang profesional di bidang wisata. Kita ingin ada tenaga teknis bidang pariwisata," kata Firman Edy, ketua rombongan Kunker DPRD di BTP, Kecamatan Sekupang, Batam, Selasa (9/1/2018).

Menurut Firman, akan lebih elok BTP membangun kampus tambahan di Anambas dengan menyediakan dosen-dosen profesional. Pasalnya, untuk praktik akan langsung dilaksanakan pada sektor wisata Anambas.

"Ketika melakukan praktik, kita langsung melihat hasil karya pemikiran dan pekerjaan tangan putra-putri yang kuliah di BTP. Menurut kami, BTP bisa membangun kampus di Anambas dengan bekerjasama dengan Pemda. Tujuannya tetap satu, yakni menciptakan tenaga teknis bidang pariwisata dan pengembangan sumber daya manusia (SDM)," ucapnya.

Firman mengakui, dari BTP sendiri telah bersedia membangun SDM di Anambas. Namun yang perlu ditindaklanjuti yakni keseriusan Pemda untuk mengembangkan SDM putra-putri Anambas.

"Hasil pemaparan BTP mengatakan mereka (BTP) siap menjalin kerja sama. Hasil kunjungan kerja ini akan kembali kami paparkan kepada Pemda," tegasnya.

Editor: Gokli