12 Anak Sekolah Terjaring Operasi Pekat Seligi di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 16-12-2017 | 11:14 WIB
terjaring-razia1.jpg
Polisi sedang memberikan pembinaan terhadap 12 anak sekolah yang terjaring razia di Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jajaran Polres Anambas berhasil menjaring 12 anak sekolah yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot racing dan peminum bir di Jalan Semen Panjang (SP) berkisar, Jumat (15/12/2017) sekira pukul 22:00 WIB. Penjaringan tersebut merupakan Operasi lanjutan Pekat Seligi 2017.

"Ketika sedang operasi, kita menemukan 12 anak sekolah ini sedang ngumpul-ngumpul sambil minum bir. Setelah didata, mereka masih anak sekolah. Kita sempat membawa 12 anak ini ke Mapolsek Siantan guna pembinaan," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Sabtu (16/12/2017).

Ia menambahkan, selain memberikan pembinaan, pihaknya juga memberikan surat peringatan kepada orangtua anak dan sekolah.

"12 anak juga membawa sepeda motor menggunakan knalpot racing. Kita rasa ini cukup mengganggu, sehingga kita printahkan untuk mengganti knalpot standar," tambahnya.

Junoto juga mengimbau bagi anak yang belum berumur 17 tahun tidak membawa sepeda motor. "Kita lebih mempertimbangkan keselamatan pengguna sepeda motor," ujarnya.

Diakuinya, penerapan SIM bagi pengendara roda dua di Anambas belum dapat dilakukan. Pasalnya belum ada infrastruktur untuk mendukung pembuatan SIM.

"Mesin pembuatan SIM sudah ada, cuma terkendala pada koneksi internet dan kantor. Mungkin kita menunggu Palapa Ring Barat (PRB) rampung, untuk mendukung pembuatan SIM. Untuk kantor, kita menunggu Mapolres Anambas selesai dibangun," jelasnya.

Editor: Gokli