Pemkab Anambas Dapat Bantuan Dermaga Apung dari KKP RI
Oleh : Alfreddy Silalahi
Senin | 20-11-2017 | 16:14 WIB
wabup-anambas-wan15.gif
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan bantuan dermaga apung program pembangunan dermaga apung dari Kementerian Kelautan Perikanan Republik Anambas. ?Yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang.

"Ada 12 dermaga apung yang kami rencanakan dalam skala nasional, salah satunya di Kabupaten Kepulauan Anambas ini. Kehadiran kami ingin melihat lokasi yang disediakan oleh Pemerintah Daerah. Kami lihat dermaga apung ini cukup membantu di sebelah Pelabuhan Pemda," ujar Tenaga Ahli KKP RI, Amiruddin, Senin (20/11/2017).

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra ketika mendampingi Amiruddin, sangat mengapresiasi program tersebut. Pasalnya, dermaga apung yang direncakan KKP akan membantu naik-turunnya penumpang dari perahu.

"Program ini akan kita dukung, karena akan membantu kelancaran penggunaan pelabuhan. Memang tidak setiap hari, tetapi ada saat-sata tertentu pelabuhan ini padat. Baik itu menjelang lebaran maupun hadirnya bukit raya," jelas Wan Zuhendra.

Dia juga berharap, kehadiran dermaga apung oleh KKP RI tidak hanya di Pelabuhan Pemda, Kecamatan Siantan saja. Menurutnya, desa maupun kecamatan lain juga membutuhkan dermaga apung sebagai ?penunjang pelabuhan.

"Kalau harapan kami, pembangunan dermaga apung ini tidak di Tarempa, Siatan saja. Kalau boleh program ini berlanjut, sehingga kecamatan atau desa lain kebagian juga," harapnya.

Editor: Yudha